Tips Mengatasi Tombol Fn Pada Laptop Yang Tidak Berfungsi Di Windows 8

Tips Mengatasi Tombol Fn Pada Laptop Yang Tidak Berfungsi - Ada beberapa perbedaan susunan dan juga tombol keyboard pada PC dengan keyboard pada laptop, salah satunya adalah adanya tombol Fn pada keyboard laptop. Tombol Fn pada susunan kunci di keyboar laptop biasanya terletak di sisi kiri bawah. 

Pada dasarnya, tombol Fn pada keybard laptop berfungsi  seperti halnya tombol shift pada keyboard PC. Nama Fn pada tombol ini berasal dari kata Function, fungsi utama dari tombol Fn ini adalah sebagai Hotkey untuk mengaktifkan atau menggunakan fitur WiFi, mengatur volume suara dan tingkat keterangan layar hingga menjalankan fungsi Numpad. Penguna laptop yang baru saja menginstall Windiws 8 kadang menalami masalah dengan tidak berfungsinya tombol Fn sehingga merasa bahwa fitur Wi-Fi ataupun fitur lain menjadi tidak berfungsi.


Tips Mengatasi Tombol Fn Pada Laptop Yang Tidak Berfungsi Di Wondows 8
Fn-Key

Masalah tidak berfungsinya tombol Fn pada laptop setelah menginstall Windows 8 sebenarnya disebabkan oleh sesuatu yang sangat sederhana namun mendasar; yaitu tidak terinstallnya driver untuk mengaktifkan Hotkey.

Pengguna laptop harus memastikan bahwa driver hotkey telah terinstall; jika tidak maka pengguna laptop harus mengistall driver Hotkey ini secara manual. Cara termudah mencari driver Hotkey adalah dengan mengunduh dari internet; semua produsen laptop akan menyediakan driver Hotkey untuk produk mereka secara gratis sehingga pengguna tinggal mengunduh dan menginstall untuk mendapatkan kembali fungsi Hotkey setelah menggunakan sistem operasi Windows 8.

Terimakasih telah membaca artikel di blog Naranua lihat juga Tips Pengaturan Personalisasi Desktop pada Windows 8
 
Back To Top