Cara Praktis Membuat Beberapa Folder Untuk Memudahkan Mengelola Data

Cara Praktis Membuat Beberapa Folder Untuk Memudahkan Mengelola DataPengelolaan data yang baik akan memudahkan pengguna komputer untuk mencari data atau file tertentu ketika membutuhkan; membuat beberapa folder dengan kategori atau kode khusus guna menyimpan file atau data yang sesuai dengan kategori yang dibuat merupakan cara mengelola data atau file yang paling sederhana namun sangat efektif dan efisien.
Cara Praktis Membuat Beberapa Folder Untuk Memudahkan Mengelola Data
Cara Praktis Membuat Beberapa Folder

Naranua,Pada awal proses pengelolaan file atau data maka pengguna komputer harus membuat beberapa file sesuai dengan kategori yang diinginkan guna menyimpan file atau data yang sesuai dengan kategori tersebut. Cara membuat folder yang biasa dilakukan adalah dengan menekan tombol kanan mouse dan memilih New > Folder atau menggunakan hotkey Ctrl+Shift+N untuk pengguna Windows7. Cara tersebut hanya akan menghasilkan 1 buah folder sehingga pengguna komputer harus berulang – lang melakukan operasi yang sama.

[Text2Folder] Cara Praktis Membuat Beberapa Folder Untuk Memudahkan Mengelola Data
Tampilan Text2Folder

Tampilan Aplikasi Text2Folder
Tampilan Text2Folder
Dengan bantual sebuah program portable dan berukuran kecil bernama Text2Folder maka pengguna komputer dapat membuat beberapa folder dalam satukali proses sekaligus memberi nama sesuai keinginan untuk masing – masing folder yang dibuat. Penggunaan program ini jelas membuat proses pembuatan dan penamaan folder menjadi semakin efisien dan praktis.

Dengan menggunakan Text2Folder maka pengguna komputer dapat mengelola penyimpanan data dan file dengan mudah dan cepat sehingga susunan folder akan rapi dan teratur. Program ini dapat digunakan untuk Windows XP, Windows Vista dan juga Windows 7. lihat juga Tips Mengatasi Masalah Sering Terjadi Hang Atau Not Responding
 
Back To Top