Tips Mengatasi Masalah Restart Dan Shut Down Pada Windows 8

Naranua - Berikut ini akan saya memberikan Tips Mengatasi Masalah Restart Dan Shut Down Pada Windows 8, Pengguna Windows 8 ternyata mengalami beberapa masalah yang sama ketika mematikan komputer atau melakukan restart, beberapa pengguna mengalami komputer yang hang ketika hendak dimatikan atau direstart. Selain itu; masalah komputer yang langsung mengalami restart ketika muncul layar login juga cukup sering terjadi.

Masalah tersebut sebenarnya terkait dengan penambahan fitur baru pada Windows 8 yang tidak ditemui pada seri sistem operasi Windows sebelumnya yaitu Hybrid Shutdown. Pada dasarnya; fitur ini dibuat untuk mempersingkat waktu start up dengan menghibernasi sesi kernal dan tidak menutup sesi tersebut seperti pada seri Windows sebelumnya. Cara paling sederhana untuk menghilangkan masalah hang saat mematikan atau restart pada Windiws 8 adalah dengan mematikan fitur hybrid tersebut.


Shutdown Windows 8.1
Shutdown Windows 8.1

Caranya adalah dengan masuk ke setting power dari Windows 8; pengguna yang memulai dari Layar Mulai yang baru dapat mengetik “power” untuk menemukan jendela setting power sedangkan pengaturan tersebut juga dapat diakses dengan mengakses Bar Charms baru di layar desktop. Kemudian pilih link untuk mengatur tombol power dengan memilih link Change what the power button do.

Kemudian non aktifkan pilihan Shutdown Setting di bagian Turn on fast startup (recommended); kemudian klik tombol Save Changes untuk menyimpan pilihan konfigurasi mematikan komputer yang baru. Komputer dapat direstart untuk kembali digunakan dengan normal tanpa masalah hang ketika mematikan atau melakukan restart. Demikian sedikit Tips Mengatasi Masalah Restart Dan Shut Down Pada Windows 8 semoga dapat membatu anda dalam mengatasi masalah.

Cari tahu juga bagaimana Tips Mengatasi Tombol Fn Pada Laptop Yang Tidak Berfungsi  semoga bermanfaat Terimakasih.
 
Back To Top